Jumat, Februari 15

I Give My First Love to You


I Give My First Love to You (2009), really love this film!
dan akhirnya bisa liat komiknya! pelem bergenre romance ini memang diambil dari buku, menceritakan kehidupan cinta 2 orang, Takuma Kakinouchi (Masaki Okada) dan Taneda Mayu (Mao Inoue).

Takuma telah didiagnosis oleh dokter tidak dapat hidup lebih dari 20 thn karena jantungnya tak dapat menahan pertumbuhan tubuhnya.


Takuma kebanyakan tinggal di rumah sakit.
Mayu, anak dari dokter jantung Takuma adalah satu-satunya orang yang selalu bersamanya, dari mereka berumur 8 tahun-saat Takuma berjanji pada Mayu akan menikahinya di umur 20, hingga 1 hari di mana Takuma tak dapat hidup lagi.

Mereka akhirnya mencapai 15 tahun saat perpisahan SMP. Takuma tak ingin melihat Mayu menangis saat dia meninggal,dia ingin putus dengannya. Kalau mereka bersama, Mayu tak akan berhenti menangis. Akhirnya Takuma memutuskan untuk lanjut SMA boarding supaya jauh dari Mayu. Tak disangka, Mayu yang tak terima dirinya dicampakkan langsung ikut masuk ke sekolah itu dan menjadi siswi dengan nilai tertinggi.



Usaha Takuma gagal, mereka terus bersama. Hingga tiba adanya donor untuk Takuma.
Seorang pria yang baru kecelakaan sedang koma mempunyai kartu donor organ. Ternyata, pendonornya adalah Kou. Teman sekolah Takuma dan Mayu, orang yg menyukai Mayu dan pernah beradu lari dengan Takuma untuk Mayu. Setelah tahu, Takuma membatalkan pedonoran tersebut agar Kou tetap hidup.
Takuma mendapat serangan jantung beberapa hari kemudian. Dia meminta maaf karna tak dapat menepati janjinya menikahinya. kelas 1 SMA, Takuma meninggal.
Setelah kepergian Takuma, Mayu meminjam abu jasad Takuma dari orang tuanya membawanya ke gereja. Mereka  menikah. Ini semua hanya masalah waktu.

“Tapi Takuma, tidak apa, bahwa aku bertemu denganmu,  aku jatuh cinta padamu. Jika nanti aku bertemu kamu lagi, bahkan kesedihan seperti tau menunggu, aku pasti akan, jatuh cinta dengan kamu lagi,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar