Senin, Februari 25

Indonesia dan Makanan :9

33 provinsi, dengan beratus hingga ribuan suku, membuat Negara tercinta kita ini menjadi Negara yang kaya masakan, makanan daerah. Kalo dibikin daftar resep, 10 buku ga cukup tuh.
Nah yaaa, rendang sama nasi goreng yang dijual di pinggir jalan aja jadi masakan terfavorit di dunia kok. Disusul sate yang juga masuk ke jajaran teratas 50 makanan yang cihuy. Dalam hati kenapa empek empek gaikutan masuk juga ya? Padahal kan maknyus. Mungkin bule ga suka pedes. Mungkin. Atau orang Palembang butuh inovasi baru, empek empek saus manis, misalnya.

walaupun kalau menurut pendapat pribadi nih, makanan terenak di galaksi bimasakti ini adalah : 1.masih dipegang oleh spageti, 2.salad buah, 3.takoyaki
tapi… tentu saja masakan-masakan itu harus dibikin sama orang Indonesia actually my mamake.
yaa you know laa, lidah ini sudah cetakana Indonesia.
Kalau dipaksa makan masakan orang luar, sushi contohnya. Mungkin 3 hari ga masuk sekolah gara-gara masuk UGD karna didiagnosis dokter boker encer berlebih.
By the way, masih ada 6  M yang ga kalah enak, Makan Murah Meriah Mules Muntah Mencret. Amigos. Be carefull for this.
Back to topic, Makanan tradisional kita yang melimpah ruah ini perlu dilestarikan om tante sekalian, pernah lo rendang padang yang maknyus itu diklaim Malaysia. Enak aja main klaim, buat makanan khas sendiri bisa kali ya :P 

Klimaksnya, buat kebiasaan Indonesian, ada something noh. Dulu waktu SD, sebelum makan… rajin banget ngelakuin ritual di samping ini. you know what i mean!

Alhamdulillah, As I grow old, kebiasaan itu mulai pudar untuk saya dan sepertinya menular ke makhluk-makhluk lain di Indonesia. Jadi laper kan.
Uda dulu ye pengen makan. Byee :*
hidup makanan khas Indonesia !!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar